PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kepulauan Riau

PPID Utama

Kunjungan Edukatif Siswa TK Pembina Tanjungpinang ke Taman Agrostandar BSIP Kepulauan Riau




Tanjungpinang - Hari ini (29/11), sebanyak 96 siswa dan siswi dari TK Pembina Tanjungpinang dengan didampingi 11 Pengajar menjalani petualangan edukatif  dengan mengunjungi Taman Agrostandar BSIP Kepulauan Riau.

Kepala Balai, Dr. Ruslan Boy, S.P., M.Si. bersama dengan seluruh Tim Manajemen, Penyuluh Pertanian, serta Pegawai BSIP Kepulauan Riau menerima baik kedatangan seluruh siswa TK Pembina. Kepala Balai mengucapkan terima kasih atas kunjungan TK Pembina ke Taman Agrostandar. “Kunjungan ini merupakan momen yang istimewa, di mana anak-anak dapat melibatkan diri dalam pengalaman belajar yang menyenangkan. Taman Agrostandar BSIP dengan bangga menjadi bagian dari proses pembelajaran usia dini, memperkenalkan para siswa pada budidaya pertanian,”ujar Kepala Balai.

Dalam kunjungan ini, anak-anak diajak untuk mengenal berbagai jenis tanaman, mengamati proses pertumbuhan, dan belajar tentang bagaimana cara menanam yang baik. Mereka juga berkesempatan untuk melaksanakan panen kangkung bersama Tim Manajemen dan seluruh ASN BSIP Kepulauan Riau.

Selain itu, para siswa menonton bersama seputar pertanian di Home Theater BSIP Kepulauan Riau. Sambil menikmati visual yang menarik, para siswa tidak hanya melihat tetapi juga belajar. Pemandangan di layar dijelaskan oleh narator yang membagikan informasi menarik tentang pertanian.

Tidak hanya siswa dan siswi yang menikmati kunjungan ini, para pengajar juga merasakan kepuasan karena dapat melihat perkembangan dan kegembiraan anak-anak di luar konteks pembelajaran biasa

Dengan penuh semangat dan pengetahuan baru yang didapat, para siswa dan siswi TK Pembina pun kembali ke sekolah mereka dengan cerita-cerita seru dan pengalaman berharga dari kunjungan edukatif ini. (penulis:trm).

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Pelabuhan Sungai Jang No 38 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau 29124

Hubungi:

HP & WA: 0822 8522 4163
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset