PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kepulauan Riau

PPID Utama

Serah Terima Siswa PKL SMKN 1 Gunung Kijang




Tanjungpinang, 5 Desember 2023, bertempat di ruang Home Theater BSIP Kepulauan Riau dilaksanakan serah terima Siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMKN 1 Gunung Kijang Program Studi Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura yang telah melaksanakan tugasnya di BSIP Kepri. Berjumlah tiga orang Siswa tersebut, telah melaksanakan PKL selama enam bulan terhitung mulai dari bulan Juli s.d. Desember 2023. 

Dalam kesempatan ini,  Kepala BSIP Kepri Dr. Ruslan Boy, S.P., M.Si. yang didampingi oleh  Kasubbag Tata Usaha Sahrul Hadi Nasution, S.P. , Koordinator Kerjasama Pelayanan Pengkajian R Catur Prasetiyono, S.P., S.ST., Pejabat fungsional dan teknisi BSIP Kepri, menerima Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Kijang yang diwakili oleh ketua jurusan ATPH Arif Setiawan, S.P. untuk menjemput Siswa PKL. 

R Catur Prasetiyono, S.P., S.ST., sebagai Sub.Kood KSPP sekaligus pembimbing instansi dalam kesempatannya melaporkan serta memberikan pesan kepada para peserta PKL untuk terus mengembangkan keilmuan yang telah dipelajari selama PKL/magang di BSIP Kepri, harapannya apa yang didapat selama pelaksanaan PKL merupakan pembaruan ilmu dan pengalaman bagi peserta didik dan dapat memberikan manfaat ke depannya.

Dr. Ruslan Boy, S.P., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih SMKN 1 Gunung Kijang yang telah mempercayakan kepada BSIP Kepri sebagai instansi pelaksanaan PKL/magang. BSIP Kepri selalu terbuka kepada instansi yang berkeinginan untuk melakukan magang, kunjungan serta praktek ditempat ini. Pada dasarnya PKL yang magang dalam rangka meningkatkan mutu dan wawasan dasar dalam menghadapi dunia usaha dan industri serta pendidikan lanjutan. Penting untuk di ketahui dan banyak manfaatnya agar Siswa dapat menumbuhkan etos kerja yang tinggi, membentuk pola pikir yang konstruktif serta melatih Siswa untuk berkomunikasi atau berinteraksi secara profesional di dunia kerja yang sesungguhnya’’Ujar Kepala BSIP Kepri”. Akhir acara, Beliau menyempatkan untuk menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada Siswa PKL sebagai bukti telah menyelesaikan masa magang di BSIP Kepri.

Kepala sekolah SMKN 1 yang diwakili oleh Kajur ATPH Arif Setiawan, S.P., mengucapkan rasa terima kasih kepada BSIP Kepri yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah kami yaitu SMKN 1 Gunung Kijang untuk menampung/menerima para peserta didik untuk PKL. Selama di BSIP harapan kami para peserta dapat mengikuti dengan baik dan mampu memberikan kontribusi positif. Beliau sangat senang karena siswanya dapat melaksanakan PKL di BSIP Kepri, dan harapannya para anak didik selama PKL mendapatkan ilmu dan pengalaman sesuai bidangnya dan dapat berguna di masa mendatang, dan Beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila para peserta PKL melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Pelabuhan Sungai Jang No 38 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau 29124

Hubungi:

HP & WA: 0822 8522 4163
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset