PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kepulauan Riau

PPID Utama

GEBYAR KARYA P5 SMKN 1 GUNUNG KIJANG, BSIP KEPRI BEKALI ILMU PERTANIAN




 

Bintan – BSIP Kepulauan Riau menghadiri Gebyar Karya Kreativitas dan Inovasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kearifan Lokal, hari ini, 12 Desember 2023 digelar oleh SMKN 1 Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Berbagai stakeholder mitra sekolah tersebut, termasuk BSIP Kepri hadir menyaksikan karya-karya siswa-siswi yang berinovasi dalam Kurikulum Merdeka saat ini.

Kepala BSIP Kepri, Dr. Ruslan Boy, S.P., M.Si., hadir bersama Sub Koordinator KSPP, R. Catur Prasetiyono, S.P., S.ST. dan beberapa pejabat fungsional khusus. Dalam  sambutannya Kepala BSIP Kepri memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh Jajarannya serta siswa-siswi SMKN 1 Gunung Kijang atas terselenggaranya acara ini. Selanjutnya tugas dan fungsi serta ruang lingkup BSIP menjadi bagian penting yang disampaikan dalam sambutannya. 

Gelar karya kreativitas dan inovasi projek penguatan profil pelajar Pancasila dengan tema “Kearifan Lokal” dipandang relevan dengan penerapan standar instrument pertanian oleh pengguna melalui kegiatan diseminasi berbasis kolaborasi dengan berbagai pihak dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, kami akan selalu siap berkolaborasi dalam pengembangan wawasan dan ketrampilan siswa-siswi SMKN 1 Gunun Kijang, khususnya jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura. Ujar “Ruslan Boy”:

Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Kijang, Mustofa Kamal, S,Pd., serta Pejabat Dinas Pendidikan menyampaikan pentingnya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dalam Kurikulum Merdeka saat ini. Program tersebut memberikan kesempatan peserta didik mempelajari tema-tema atau isu penting sekitar seperti isu perubahan iklim, anti radikalisme, kesehatan mental, budaya, wirausaha, teknologi, dan kehidupan berdemokrasi. Harapan kedepannya, hal ini dapat bermanfaat bagi siswa maupun alumni SMKN 1 Gunung Kijang itu sendiri dan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penampilan karya, kreasi dan seni, serta inovasi siswa siswi dari jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ), Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), serta Lanskap dan Pertamanan (LDP). Rangkaian parade budaya melayu yang menjadi kearifan lokal Kabupaten Bintan, mereka sajikan sebagai perwujudan Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka. Kehadiran BSIP Kepri dalam acara tersebut diakhiri dengan penanaman cabai bersama di Kawasan Eduagrowisata SMKN 1 Gunung Kijang. (Penulis: F.A. Sariri)

 

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Pelabuhan Sungai Jang No 38 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau 29124

Hubungi:

HP & WA: 0822 8522 4163
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset